Avatar -->

Advertisement Masukkan script iklan 970x90px

Avatar

infobaru
Sabtu, 10 April 2010


Pembaca

Jika berbicara film kartun, siapa sih yang ga tau film kartun yang satu ini..!!! "AVATAR" dari anak-anak hingga orang dewasa,tentunya sudah tidak asing lagi. Ketika Amerika digempur anime-anime (kartun jepang) Jepang, jaringan Nickelodeon bergeming. Demam Pokemon atau Dragon Ballz tak membuat Nickelodeon yang terkenal dengan filmnya antara lain Dora The Explorer dan Spongebob, ikut-ikutan. Tetapi mereka malah mengejutkan jaringan televisi lainnya dengan meluncurkan Avatar. Di Indonesia sendiri, film avatar disiarkan oleh Global TV. Di Indonesia dan di negara-negara Asia lainnya, judunya adalah Avatar, The Legend of Aang. Di asalnya, Avatar diberi judul Avatar, the Last Airbander(Pengendali udara terakhir)sekilas film ini mirip anime(kartun jepang) lengkap dengan ciri khasnya, mata bulat besar membelalak dan bayangan di hidung. Tapi jangan salah,sebenarnya Avatar bukanlah Anime(kartun jepang). Film ini asli produksi Amerika. Pencipta Avatar adalah
duo Bryan Konietzo dan Michael DiMartino. Duo kartunis yang sempat melahirkan film kartun semacam King of The Hill dan Family Guy ini, menyebut kartun mereka "kartun yang dipengaruhi Asia". Bukan hanya gaya animasinya yang mendekati kartun Jepang dan Korea dari pada Amerika, tetapi setingnya memang sangat Asia. Avatar menceritakan negeri antah berantah yang bergaya Asia. Di awal kisahnya diceritakan tentang 4(empat) negeri yang hidup makmur yaitu Kerajaan Tanah, Negara Api, Suku Air dan Pengembara Udara. Masing-masing mempunyai pengendali unsur-unsur negaranya. Orang-orang inilah yang dikenal sebagai Avatar. Avatar diperlukan untuk menjaga keseimbangan diantara kekuatan-kekuatan negara tersebut. Setelah hidup dalam kedamaian selama ribuan tahun, tiba-tiba negara api menyerang negara-negara lainnya. Pada saat dibutuhkan, Avatar menghilang secara misterius. Seratus tahun kemudian secara tak sengaja, dua bersaudara suku air, Katara dan Sokka, menemukan seorang bocah berumur 12 tahun yang terkurung bola salju bersama seekor Yak raksasa. Bocah yang bernama Aang itu mengaku sebagai Avatar yang hilang. Bersama Aang, mereka berpetualang menumpas kejahatan negara api.
Seiring suksesnya film kartun ini, membaut sutradar M. Nigt Syamalan, mengadaptasi film ini karanah layar lebar dengan judul "The Last Airbander". Efek dan jalan cerita dibuat hampir mirip dengan serial aslinya ditelevisi sehingga film ini menarik untuk dinonton. Kabarnya film ini menghabiskan anggaran sekitar 130 Miliar USD, yang didistribusikan oleh Paramount Pictures. Rencananya film ini adalah film pertama dari sebuah trilogi: film, yang diperankan oleh Noah Ringer, Nicola Peltz, Jacson Rathbone, dan Dev Patel. Film ini akan dirilis oleh Paramount Pictures dan Nickelodeon Movies pada tanggal 2 Juli 2010.