Situs Facebook Palsu -->

Advertisement Masukkan script iklan 970x90px

Situs Facebook Palsu

infobaru
Jumat, 09 April 2010


Pembaca

Foto:Google


Info Baru.Net- Belum lama ini saya mendapatkan informasi tentang sebuah situs yang mencoba melakukan penipuan kepada para pengguna Facebook dengan membuat halaman login yang mirip dengan halaman login Facebook. Adalah FBAction.net yang mencoba melakukan phising dengan menangkap username dan password Facebook yang diisi oleh korban dan menyimpannya dalam database mereka. 
Tetapi untungnya team Facebook dengan tanggap langsung memberikan solusi yang baik dengan memberikan peringatan setelah login bahwa halaman yang digunakan user untuk login adalah bukan halaman Facebook yang sesungguhnya dan menyarankan agar user mengganti password mereka sesegera mungkin. 

Janganlah anda mencoba melogin akun Fecebook anda dialamat situs http://www.facebook.com karena mengirim data melalui alamat ini tidak terenkripsi, Usahakan anda selalu login Facebook melalui https://login facebook.com/login.php?Login_attempt=1 halaman ini terenkripsi dan pastikan dibawah browser ada icon 'lock signed'. Hal ini pun pernah menimpah adik saya,yaitu dengan melogin di situs Facebook palsu tersebut, akibatnya akun Facebook adik saya terblokir selama hampir tiga minggu. 

Namun setelah saya berusaha mencari celah akhirnya berhasil mengembalikan akun yang tadinya terblokir,akhirnya adik saya kini mengganti usurname dan password dan kini adik saya bisa online kembali. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat mengingatkan kita sebagai user Facebook agar selalu waspada..!!

Sgt*