Penyembuhan penyakit dengan wortel -->

Advertisement Masukkan script iklan 970x90px

Penyembuhan penyakit dengan wortel

infobaru
Senin, 28 Mei 2012


Pembaca


Negara kita merupakan salah satu negara terbesar di dunia, yang memiliki sunber daya alam yang melimpah, serta memiliki berbagai macam hayati, termasuk didalamnya buah-buahan, sayur-sayuran, dan tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan pengobatan.
Dewasa ini, ada kecendrungan perkembangan pemanfaatan obat di masyarakat. Hal ini karena ada kesadaran untuk kembali ke alam (back to nature). sebagai bagian dari pola hidup alami. Nah tanpa panjang lebar langsung saja kita bahas mengenai penyembuahan penyakit dengan menggunakan wortel. Anda pasti sudah tahu apa itu wortel..!!!
Jenis sayuran ini biasa kita lihat dan kita temui sehari-hari,bahkan mungkin kita sering mengkonsumsinya.
Apakah anda tahu wortel bisa kita manfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit,sperti
penyakit asma, Kencing Manis, anemia, Kolesterol Tinggi dan berbagai macam penyakit lainnya. berikut ini cara mengolah wortel agar bisa menjadi ramuan untuk proses penyembuhan berbagai macam penyakit:

1. Asma

Penyempitan jalan pernapasan atau keadaan alergi pada cabang besar dari paru-paru akibat dari reaksi tubuh yang tidak normal yang menyebabkan penderita menjadi sulit bernapas. Penderita akan lebih sulit merasa bernapas pada saat mengeluarkan napas karena pada saat itu tekanan dada meningkat sehingga saluran napas menjadi sempit. Hal ini pula yang menyebabkan napas penderita berbunyi.

Penyebab:

Faktor penyebab terjadinya asma adalah alergi debu,serbuk,bulu binatang,zat-zat kimiawi tertentu,makanan dan obat-mbatan tertentu,juga wangi-wangian. Selain itu, adanya tekanan emosi dan infeksi juga dapat menyebabkan serangan asma.
Terapi Penyembuhan:

Resep:
300 gram wortel+250 gram mangga+25 gram jahe merah,diblender dengan menambahkan 100 cc air, dipanaskan hingga mendidih,disaring,tambahkan 1 sendok perasan jeruk nipis dan madu,hangat-hangat diminum. Lakukan 2 kali sehari.


2. Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Adanya tekanan berlebihan pada dinding arteri disebut hipertensi,ditunjukan dengan tekanan sistolik lebih dari 140 mm Hg dan diastoliknya lebih dari 90 mm Hg apabila kondisi ini terus berjalan akan mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah. Hipertensi akan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke,juga dapat mengakibatkan kerusakan pada ginjal,dan mata. Gejala yang sering timbul yaitu sakit kepala,jantung berdebar-debar dan sesak napas ketika melakukan aktifitas yang berat,rasa pegal dan tidak nyaman pada tengkuk.

Penyebab:

Hipertensi belum diketahui penyebabnya,namun ada juga yang timbul sebagai akibat dari adanya beberapa penyakit seperti kencing manis,penyakit ginjal,kolesterol tinggi dan lain-lain.
Terapi Penyembuhan :

Resep  :
400 gram wortel+100 gram seledri,di jus tambahkan 1 sendok makan madu,lalu diminum. Lakukan 2 kali sehari.

3. Kolesterol Tinggi

Kolesterol merupakan slah satu unsur lemak yang seperti lilin yang berwarna kekuningan,didalam tubuh di produksi oleh hati. Pada keadaan normal,kolesterol bermanfaat bagi tubuh untuk melapisi membran sel,jaringan saraf,membentuk hormon seks seperti estrogen dan testoteron,dan lain-lainya

Penyebab :

Pengkonsumsian makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti kuning telur,margarin,mentega,susu,jeroan,daging berlemak,cumi-cumi,minyak kapa dan lain-lain. Selain itu,juga karena kegemukan (obesitas),kurang konsumsi serat,kurang olah raga dan stres.
Terapi Penyembuhan :

Resep :
Wortel secukupnya dicuci bersih,di jus hingga tertampung 250 cc, lalu diminum. Lakukan setiap hari secara teratur.

4. Kurang Darah (Anemia)

Suatu kondisi yang ditandai dengan kurangnya jumlah total sel darah merah (eritrosit) yang beredar. Bentuk anemia yang sering ditemui yaitu anemia karena defisiensi zat besi. Gejalayang timbul karena penyakit ini yaitu cepat merasa lemah dan lelah,jantung berdebar,cepat marah dan mudah tersinggung,sakit kepala,tidak konsentrasi,rasa kaku pada anggota gerak,kulit dan muka pucat.

Penyebab :

Penyebab yang paling umum terjadi adalah karena kekurangan zat besi dan makanan bergizi. Selain itu,dapat pula karena pendarahan haid yang berlebihan,luka pendarahan pada lambung atau usus,dan berbagai infeksi dan peradangan.

Resep :
400 gram wortel+300 gram selada air,di jus, lalu diminum airnya.

5. Kencing Manis (Diabetes mellitus)

Penyakit diabetes mellitus terjadi karena kegagalan tubuh dalam mengendalikan kadar gula (glukosa) dalam darah sehingga berlebihan. Kelebihan glukosa inilah yang ikut terbuang dalam air seni sehingga disebut juga kencing manis.

Penyebab :

Penyakit diabetes mellitus penyebabnya belum diketahui secara pasti,namun faktor genetik (faktor keturunan) berperan pentingdalam perkembangannya. Faktor utama terjadinya diabetes mellitus karena tubuh kekurangan hormon insulin yang mengatur kadar gula dalm darah sehingga kadar gula darah meningkat.
Terapi Penyembuhan :

Resep :
300 gram wortel+20 gram biji lamtoro+150 gram buncis,diblender dengan menambahhkan 100 cc air,dipanaskan sebentar hingga mendidih, lalu airnya di minum dua kali sehari.
Akhir kata, penulis menyampaikan semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua,